Samsat Keliling Pasir Pengarayan Layani Masyarakat Hingga Pelosok Pedesaan

08 Januari 2021  01:54:11  1257

Bus Samsat Keliling UPT Pasir Pengarayan hari Rabu (6/1/2021) ini mulai beroperasi melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Sejak jam 8 pagi tadi, bus Samkel telah terpakir di area pasar Desa Utama (DU) - SKP.A, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu. "Sengaja dipilih hari Rabu, karena bertepatan hari pasar. Jadi lokasi ini cukup ramai dikunjungi masyarakat," ujar Kepala UPT Pasir Pengarayan, Hendri HK.

Meskipun ada kendala tekhnis jaringan di pagi hari, namun antusias masyarakat sangat baik. Wajib pajak mengantri menunggu giliran pelayanan.

Tak hanya masyarakat yang akan membayar pajak, keberadaan bus Samkel di pasar ini juga menjadi tontonan warga sekitar. "Karena ini yang pertama (layanan Samkel Rohul), jadi masyarakat mungkin ingin melihat secara langsung keberadaan bus Samkel ini," tutur Hendri.

Selain membayar pajak ada juga beberapa wajib pajak yang datang untuk berkonsultasi dengan petugas. "Ada yang kehilangan STNK, ada yg kehilangan BPKB, ada juga yang menanyakan besaran biaya pajak yang harus dibayar. Semua kita layani, Untuk itu lah kita hadir di sini," lanjut Hendri

Warsito, salah seorang wajib pajak bus Samsat Keliling mengaku senang dengan hadirnya pelayanan baru ini. "Senang lah, pak. Dulu jauh harus ke Pasir. 30 kilometer dari rumah saya. Sekarang udah dekat dan cepat pula. Gak perlu ninggalin pekerjaan lagi kayak dulu," ungkapnya.

Setelah membuka pelayanan selama 3 jam lebih, Bus Samkel berhasil melayani 10 wajib pajak dengan rincian 1 roda empat dan 9 roda dua.



Bagikan artikel ini: 

Bagikan website ini

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau