Bayar e-Samsat Bisa di Kantor Bank Riau

Jumat, 07 Februari 2020 | 10:08:44   Dibaca: 84 kali

Kepala Bapenda Prov Riau melalui Sekretaris Badan, Kabid Pajak Daerah, Kabid Pengolahan Data dan Tim IT Bapenda hari ini, Jumat (7/2) melakukan rapat konsolidasi e-samsat Riau bersama pihak BRK (Bank Riau-Kepri). Turut hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari PT Jasa Raharja dan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

Membuka rapat koordinasi pagi ini, pihak BRK menyampaikan sejumlah inovasi terkait pembayaran pajak daerah yang akan segera dihadirkan pada aplikasi terbaru mobile banking BRK.

Selanjutnya, rapat konsolidasi dilanjutkan dengan pembahasan join developed aplikasi core samsat yang dikembangkan bersama antara tim IT Bapenda dan tim IT BRK.

Aplikasi core samsat yang merupakan backbone sistem samsat terbaru, saat ini telah mencapai progress 75%. Pihak Bapenda sendiri berharap agar aplikasi ini bisa secepatnya dirampungkan. BRK melalui perwakilannya menyampaikan kesiapan tim IT mereka untuk support percepatan core samsat tersebut.

Selanjutnya pihak BRK juga menyampaikan progress dari sistem pembayaran pajak kendaraan cashless yang akan dihadirkan BRK. Melalui sistem ini, wajib pajak cukup membawa kartu ATM BRK dan melakukan pembayaran melalui mesin EDC (Electronic Data Capture). Sistem pembayaran melalui EDC ini nantinya akan semakim memudahkan dan mempercepat pelayanan di setiap kantor Samsat.

Terkait pembayaran e-samsat Riau, selain pembayaran melalui mesin ATM BRK, saat ini pembayaran juga sudah bisa dilakukan melalui teller di setiap kantor pelayanan BRK. Layanan ini dihadirkan dengan harapan bisa mengakomodir wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran pajak melalui aplikasi e-samsat Riau namun belum memiliki rekening BRK.

Kedepannya, BRK juga akan mengembangkan sistem channel samsat yang memungkinkan wajib pajak bisa melakukan pembayaran pajak melalui aplikasi e-commerce dan toko retail seperti Alfamart dan Indomaret.

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...