Kunjungan Kerja Bapenda Prov Kalimantan Timur

Jumat, 22 Maret 2019 | 07:50:41   Dibaca: 3760 kali

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau hari ini, Jumat (22/03) menerima kunjungan kerja dari Bapenda Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Bapenda Prov Riau diwakili oleh Sekretaris Bapenda, Hj Rauda Rizha beserta Kepala Bidang Pajak daerah, Ispan Syahputra dan sejumlah pejabat Eselon IV menyambut kedatangan rombongan dari Kaltim tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, rombongan dari Bapenda Kaltim yang dipimpin oleh Kabid Pajak Daerah Bapenda Kaltim menyatakan ketertarikannya untuk berdiskusi langsung perihal Pajak Alber (Alat Berat) di Provinsi Riau.

Dalam sesi diskusi yang berlangsung selama dua jam tersebut, pembahasan diskusi semakin menarik. Terutama saat pimpinan diskusi, Ispan Syahputra, membahas tentang penggalian potensi pajak kendaraan bermotor yang salah satunya dilakukan dengan pelaksanaan operasi penertiban  pajak kendaraan bermotor (Optsib PKB).

Dalam sesi terakhir diskusi, Kasubag Pengembangan Sistem Insformasi, Yogi Yudishtira, melakukan presentasi terkait aplikasi pembayaran pajak alat berat. Aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim IT Bapenda di bawah Bidang Pengolahan Data dan Pengembangan Pendapatan tersebut dinilai sangat menarik, karena dibangun dengan zero budget namun dengan tingkat efektivitas serta efisiensi yang sangat baik.

Sebelum menutup diskusi, Ispan Syahputra juga mengaku tertarik untuk mempelajari sejumlah inovasi yang telah dilakukan oleh Bapenda Kaltim. Kabid Pajak Daerah Baoenda Riau tersebut mengaku telah mendapatkan arahan dari Kepala Bapenda untuk mempelajari tekhnis penggalian potensi PBB P3 yang menjadi salah satu primadona di Bapenda Prov Kaltim.

“Kepala Badan sebelumnya sudah menginstruksikan kami untuk mempelajari penggalian ptensi PBB P3 dan inovasi samsat lainnya seperti Samsat Speedboat. Karena Beliau ingin agar Riau juga bisa memiliki Samsat Pulau atau Sampul agar bisa melayani seluruh wajib pajak hingga sisi terluar provinsi Riau,” tutupnya.

 

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...