Pemutihan Sisa Dua Hari Lagi, Kepala Bapenda Himbau Masyarakat Segera Bayar Pajak

Rabu, 28 November 2018 | 03:24:33   Dibaca: 102 kali

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau, Drs H Indra Putrayana MSi kembali menghimbau masyarakat Riau untuk memanfaatkan sisa waktu pelaksanaan Pergub Riau No 19 Tahun 2018 Tentang penghapusan denda pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama ke-2.

“Pelaksanaan pemutihan denda pajak hanya tinggal dua hari lagi. Jadi saya tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat yang pajak kendaraannya menunggak untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya,” ujarnya

Penghapusan denda pajak kendaraan bermotor atau yang dikenal dengan istilah pemutihan denda pajak ini telah berjalan dari tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu. Program ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 30 November 2018. Artinya hanya tersisa 2 hari kedepan bagi masyarakat Riau untuk dapat memanfaatkan program pemutihan denda pajak tersebut.

Lebih lanjut Kepala Bapenda Prov Riau juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi membayar pajaka kendaraan tepat pada waktunya.

“Kepada masyarakat yang selalu membayar pajak kendaraannya tepat waktu, saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasasi yang tak terhingga. Itu artinya anda telah ikut berpartisipasi aktiv dalam membantu pembangunan di Provinsi kita tercinta ini” ungkapnya.

Seperti diketahui, terhitung tanggal 22 Oktober 2018, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau melaksanakan program pemutihan denda pajak daerah dan bea balik nama ke-2, berdasarkan Pergub Riau No. 19 Tahun 2018. Program pemutihan denda pajak daerah tersebut dilaksanakan mengingat cukup tingginya angka tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Selain untuk mengurangi tingginya angka tunggakan, program tersebut juga dimaksudkan untuk dapat membantu pencapaian target penerimaan dari sektor pajak kendaraan bermotor.

“Terkait target penerimaan untuk tahun ini, kami optimis bisa mencapainya seperti tahun lalu”, tutup pria yang akrab disapa indra tersebut.

 

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...