Bank Riau Kepri Hibahkan Empat Mobil Samsat Keliling

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:33:24   Dibaca: 103 kali

PEKANBARU – PT Bank Riau-Kepri menghibahkan empat unit mobil kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk layanan Samsat Keliling Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau, Rabu (17/10). Penyerahan bantuan mobil Samsat Keliling dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau-Kepri (BRK) Irvandi Gustari kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Indra Putrayana melalui Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan disaksikan oleh Komisaris Utama BRK Mambang Mit, di Menara Dang Merdu BRK di Kota Pekanbaru.

Plt Gubri berharap empat mobil Samsat Keliling itu bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendongkrak penerimaan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Ia mengatakan, pada zaman sekarang pola fikir petugas Samsat harus berkembang, tidak boleh hanya berdiam di kantor menunggu orang membayar pajak tapi langsung menjemput bola ke lapangan.

"Saya punya pengalaman lima tahun di Samsat di Kepulauan Riau. Waktu itu yang diam saja di kantor menunggu kalau ada orang bayar. Sekarang tidak boleh seperti itu lagi, karena kita harus jemput bola supaya penerimaan pajak meningkat," katanya.

Dirut BRK Irvandi Gustari mengatakan bantuan empat mobil Samsat Keliling untuk Pemprov Riau itu merupakan bentuk sinergi bank daerah kepada pemangku kepentingan dan pemegang saham. Menurut dia, BRK juga terus bersinergi dalam bentuk layanan perbankan yang bisa membantu masyarakat dan pemerintah di sektor pajak kendaraan bermotor.

"Kita sudah meluncurkan E- Samsat dan setelah itu ada gerai Samsat dan Samsat kecamatan. Ke depan kita akan bikin Samsat drive thru jadi tidak perlu turun dari mobil sudah bisa membayar pajak. Itu akan kita bicarakan lebih lanjut dengan Bapenda Riau untuk meningkatkan PAD Riau dan BRK juga," kata Irvandi.

Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana, menambahkan target penerimaan pajak kendaraan bermotor Riau pada tahun ini mencapai Rp995,1 miliar dan kini sudah tercapai sekitar 76%. Kemudian pajak bea balik nama kendaraan pada tahun ini mencapai sekitar Rp820 miliar, dan sudah tercapai sekitar 82%. "Kita optimis bisa mencapai target kembali untuk tahun 2018 ini," tegasnya

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...