Tim Samsat Riau Segera Gelar Operasi Penertiban Pajak

Rabu, 05 September 2018 | 12:11:42   Dibaca: 455 kali

Badan Pendapatan Daerah Prov Riau melalui Bidang Pajak Daerah, hari ini, Rabu (09/05) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Terpadu Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2018, yang dilaksanakan di R. Multimedia, Gedung Bapenda Prov Riau.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bapenda Prov Riau, Drs. H. Indra Putrayana Msi, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat Eselon III dan IV Bapenda Prov Riau. Selain itu, sejumlah Dinas dan undur instansi terkait seperti Ditlantas Polda Riau, PT. Jasa Raharja Riau, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan serta Polisi Pamong Praja Prov Riau juga ikut menghadiri rapat tersebut.

Seperti diketahui, Bapenda Prov Riau bersama unsur instansi terkait setiap tahunnya rutin melaksanakan operasi terpadu penertiban pajak kendaraan bermotor. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Prov Riau dalam rangka pencapaian target penerimaan pajak daerah melalui kendaraan bermotor, SWDKLLAJ, perizinan angkutan dan kelaikan kendaraan bermotor.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov Riau melalui Kasubbid Pajak Daerah, Bambang Feriyanto, sasaran dari razia tahun ini dikembangkan dari pelaksanaan razia tahun-tahun sebelumnya.

“Jika tahun sebelumnya kita fokus di pajak kendaraan bermotor, PNBP serta SWDKLLAJ, untuk tahun ini kita juga melibatkan unsur instansi terkait dari pihak Dinas Perhubungan Prov Riau untuk menggali potensi pendapatan di perpanjangan perizinan angkutan serta kelaikan kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Namun menurutnya, di atas itu semua, tujuan dari pelaksanaan operasi terpadu penertiban pajak kendaraan bermotor ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat Riau dalam memenuhi kewajibannya membayar PKB, PNBP, SWDKLLAJ dan mutasi kendaraan Non BM.

“Terkait mutasi kendaraan non-BM, kita juga terus melakukan himbauan sepanjang tahunnya baik kepada pemilik usaha maupun perorangan agar segera melakukan mutasi kendaraannya,” lanjutnya.

Adapun waktu pelaksanaan Operasi Terpadu Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2018 ini direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober dan berakhir di bulan Desember tahun 2018 di seluruh wilayah Prov Riau.

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...