Pemerintah Prov Riau Luncurkan E-Samsat

Kamis, 31 Mei 2018 | 11:51:40   Dibaca: 3453 kali

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau hari ini, Kamis (31/05), melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan PT. Bank Riau Kepri, Polda Riau dan PT. Jasa Raharja Riau.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama tersebut, maka Provinsi Riau secara resmi dapat melaksanakan pelayanan pembayaran pajak kendaraan terbaru yakni e-samsat.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama sekaligus launching e–Samsat ini dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Haysim, Kepala Bapenda Prov Riau Drs H Indra Putrayana, Kapolda Riau  Irjen Pol Nandang, Kepala PT. Jasa Raharja Riau Herry Kesuma serta Direktur BRK Irvandi Gustari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Koordinator Wilayah I Korsupgah KPK Adlinsyah M. Nasution, Komisaris Utama BRK Mambang Mit, serta sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Peerintah Prov Riau.

Dalam Sambutannya Plt. Gubernur Riau sangat menyambut baik peluncuran program e-samsat Prov Riau ini. Menurutnya hal itu merupakan mimpi yang Beliau simpan puluhan tahun yang lalu.

“Saya jadi teringat saat pertama kali saya menjadi Kepala Samsat di Kepri. Sekitar tahun 1983. Semuanya serba sederhana. Jadi saat Bapenda menawarkan inovasi ini, langsung saya sambut baik. Seperti mimpi menjadi nyata buat saya,” Ujarnya.

Selanjutnya, Plt Gubernur Riau juga berharap inovasi selanjutnya dari Tim Samsat dan PT Bank Riau Kepri untuk secepatnya bisa direalisasikan.

“Saya tunggu inovasi terbaru dari tim samsat dan juga Bank Riau Kepri. Yang pasti segala bentuk inovasi yang fungsinya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak pasti saya dukung. Apalagi nantinya itu akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan Prov Riau,” tutupnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine tanda program e-samsat Riau resmi diluncurkan. Setelah itu, seluruh undangan yang hadir di acara tersebut bersama-sama menyaksikan video tutorial program e-Samsat Riau dan ditutup dengan simulasi pembayaran e-Ssamsat oleh model.

 

 

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...