Anggota DPRD Riau Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

Sabtu, 06 September 2014 | 04:22:00   Dibaca: 3647 kali

PEKANBARU - Sebanyak 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2014-2019 resmi dilantik setelah mengucap sumpah janji jabatan pada sidang rapat istimewa DPRD Riau di Gedung Lancang Kuning, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (6/8/2014).

Acara sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Johar Firdauas. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau H. Annas Maamun, Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman  Ketua, Wakil Ketua anggota DPRD priode lalu, jajaran eksekutif serta tamu undangan lainya.

Sedangkan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau. Sebelum acara sumpah jabatan dibacakan, Sekretaris Dewan Provinsi Riau Zulkarnain Kadir membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Riau masa jabatan 2009-2014 dan Surat Keputusan Tahun 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Riau priode 2014-2019.

"Saya bersumpah berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Ketua Pengadilan Tinggi Riau membacakan isi sumpah anggota dewan di Ruang Rapat Paripurna Istimewa.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang dan golongan, dan bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakilkan untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia." lanjutnya yang diikuti seluruh Anggota DPRD Riau periode 2014-2019.

Usai membacakan sumpah, anggota dewan menandatangani surat berita acara pembacaan sumpah. Dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD lalu Johar Firdaus kepada Ketua Sementara Suparman.

Ketua Sementra DPRD Riau Suparman berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dan seluruh undangan yang menghadiri pelantikan tersebut."Kami menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. Ini merupakan momentum penting menandai tugas untuk lima tahun kedepan" ujarnya.

Dirinya juga memohon doa restu kepada segenap masyarakat yang mempercayai 65 orang anggota dewan sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing untuk menjadi wakil rakyat.

"Mudah-mudahan akan lebih baik di masa yang akan datang. Menyadari mengemban tugas ini tidak bisa  bekerja sendiri. Oleh sebab itu harapkan dukungan semua pihak pemerintah seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Karena dengan kerja sama bisa mencapai cita- cita kita untuk membangun Riau lebih baik lagi kedepan," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Annas Ma'mun yang menyampaikan kata sambutan Menteri Dalam Negeri menjelaskan bahwa DPRD memiliki fungsi yakni fungai legislasi , anggaran dan pengawasan.

"Kemudian melahirkan produk perda bersama kepala daerah dan perangkat untuk memecahkan masalah mengacu kepada kubutuhan masyarakat. Kemudian ada empat pro. Pro terhadap pemberantasan kemiskinan, Pro perluasan lapangan kerja , pro ekonomi dan kelestarian alam dan lingkungan," jelasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan foto bersama dan Ucapan selamat dari para tamu undangan kepada anggota DPRD Riau periode 2014-2019 yang baru dilantik.

Sedangkan 65 anggota DPRD yang dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 161.14-3566 Tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Riau 2014-2013 yakni Partai Golkar: Suparman, Masnur, Supriati, Sumiyanti, Erizal Muluk, Nuraini, Ramos Teddy Sianturi, Karmila Sari, Mirza Noor, Adbul Vattah Ali Hasyim Harahap, Sewitri, Septina Primawati, Sulastri dan Indra putra.

PDI Perjuangan: Zukri, James Pasaribu, Almainis, Kordias Pasaribu, Ma'mun Solikhin, Soniwati, Sugeng Pranoto, Syafaruddin Poti, Manahara Manurung.

Partai Demokrat: Noviwaldy Jusman, Agus Triansyah, Aherson , Eko Suharjo, Asri, Magdalisni, Nasril, Eva Uliana, Yulianti.

PAN: Hazmi Setiadi, Bagus Santoso, Sunaryo, Musyafak Asikin, Ade Hartati Rahmat, Syamsurizal, Yurjanji Moga.

Partai Gerindra: Lampita Pakpahan, Adriyan, Marwan Yohanis, Husni Thamrin, Hardianto, Siswaja Muliadi, Taufik Arrakhman

PKB : Abdul Wahid, Muhammad yusuf, Firdaus, Rosfian, Sugianto, Ade Agus Hartanto.

PPP: T Nazlah Khairati, Mursini, Husaimi Hamidi, Muhammad Arpah, Yurnalis.

PKS: Mansyur, Mira Roza, Markarius Anwar.

NasDem: Ilyas, Faridah Saad, Said Ismail.

Hanura: Muhammad Adil dan Suhardiman Amby.

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...