Survey Kelayakan Bakal Lokasi Unit Pelayanan

Senin, 19 Oktober 2020 | 02:07:09   Dibaca: 103 kali

Pekanbaru - Menindak lanjuti arahan Kepala Bapenda dalam rangka menghadirkan pelayanan "excellent service" untuk masyarakat, Ka UPT Perawang Mohd Ari Dwi Wahyudi ST, Sabtu (17/10) melakukan survey lokasi untuk dasar usulan pembentukan Kantor Samsat baru di wilayah Kabupatem Siak Sri Inderapura.

Adapun lokasi yang dikunjungi adalah Kecamatan Lubuk Dalam, salah satu Kecamatan terluar di Kabupaten Siak Sri Inderapura yang berbatadan dengan Kabupaten Pelalawan.

Yudi, sapaan akrab Ka UPT Perawang, mengusulkan pembentukan Unit Pelayanan (UP) di Lubuk Dalam adalah terkait tingginya potensi wajib pajak yang ada dubwilayah tersebut.

"Potensi itu pasti, namun pertimbangan lainnya adalah karena lokasi warga sini yang kebetulan cukup jauh dari Kantor Samsat terdekatnya yaitu di Kota Siak dan di Perawang" ujarnya.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan bahwa faktor keselamatan warga adalah salah satu pertimbangan lainnya. "Mengingat perjalanan yang cukup jauh ke Kantor Samsat terdekat dan juga kontur jalan perbukitan, itu sangat rawan laka. Jadi saya berharap betul jika usulan pembentukan UP baru di lubuk dalam ini jadi pertimbangan bapak pimpinan nantinya", lanjutnya. 

Selain unit pendukung lainnya seperti Kantor Cabang Pembantu Bank Riau-Kepri yang telah lebih dulu hadir di sana, pusat keramaian Lubuk Dalam juga berdekatan langsung dengan Polsek dan juga Kantor Camat Lubuk Dalam.

"Jika kita lihat, pertumbuhan kepemilikan kendaraan di sini cukup tinggi. Terbukti adanya beberapa showroom kendaraan bekas, kemudian juga ada komplek perkebunan PTPN V yang lokasi tepat di pusat kota," tutupnya.

Kepala Bapenda Riau saat ini terus medorong seluruh stafnya untuk melalukan inovasi pelayanan. Pembentukan unit-unit pelayanan baru adalah salah satu targetnya dalam rangka menghadirkan pelayanan terbaik di masyarakat.

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...