Samsat Riau Kurangi Jam Pelayanan

Selasa, 24 Maret 2020 | 01:15:13   Dibaca: 148 kali
Kantor bersama Samsat Riau terhitung hari ini, Selasa (24/3) melakukan pengurangan jam operasional pelayanan. Pengurangan jam operasional pelayanan tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Riau tentang Pelaksanaan Sistem Kerja Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai non PNS Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.
.
Pengurangan jam operasional pelayanan tersebut berlaku untuk seluruh Kantor Samsat Provinsi Riau, termasuk Gerai Samsat yang berada di Mall Pelayanan Publik Pekanbaru dan seluruh Bus Samsat Keliling. Untuk hari Senin sampai Sabtu pelayanan mulai jam 8 hingga jam 12 siang. Sementara untuk Jumat dan Sabtu pelayanan mulai dari jam 8 sampai jam 11.30WIB. Jam operasional baru tersebut berlaku mulai hari ini hingga tanggal 31 Maret 2020 dan selanjutnya akan dilakukan dievaluasi. Namun demikian, untuk Kantor Samsat tertentu yang memiliki jam padat pelayanan di luar ketentuan surat edaran tersebut, dapat menyesuaikan tanpa menambah jam kerja yang telah ditetapkan.
.
Sekretaris Bapenda, Fitra Jaya Purnama juga menghimbau kepada wajib pajak untuk dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran pajak melalui aplikasi online  yang ada, yakni e-Samsat Riau yang dapat di unduh di playstore google. “Untuk pembayaran pajak tahunan atau pengesahan, wajib pajak bisa melakukannya melalui aplikasi e-Samsat Riau. Caranya juga gampang. Tinggal download, daftarkan, dapatkan kode bayar dan lakukan pembayarannya di ATM Bank riau dengan memasukkan kode bayar tadi,” ujarnya.
.
Selanjutnya Sekretaris Bapenda juga berpesan agar wajib pajak tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 di wilayah Riau. “Dalam kondisi darurat seperti ini, sebaiknya masyarakat tetap waspada. Jika ada urusan semisal pembayaran pajak, dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi online yang telah disediakan oleh Pemerintah, seperti aplikasi e-Samsat Riau tadi. Jadi dapat meminimalisir kontak langsung dengan yang lain," terangnya.

Artikel

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:25:29 WIB

Gubernur Riau: Pengelolaan DIPA Harus Transparan Dan Akuntabel

...

Selasa, 19 Desember 2017 - 09:46:34 WIB

Ka Bapenda Rencanakan Giat Opstib Tahun 2018

Pekanbaru – Kepala Bapenda Riau, Drs H Indra Putrayana M.Si merasa perlu untuk melaksanakan kembali operasi penertiban Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2018 mendatang. Hal ...