Selamat Datang di Official Website

BADAN PENDAPATAN DAERAH

PROVINSI RIAU
HALAMAN UTAMA


Sosialisasi dan Supervisi Satgas Saber Pungli Provinsi Riau

20 Desember 2022  16:19:20  37

PEKANBARU - Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Riau didampingi sejumlah pejabat struktural Bapenda Riau, Selasa (20/12) pagi tadi melakukan uji petik di Kantor Pelayanan Bersama Samsat Pekanbaru Kota, Jl. Gajah Mada.

.

Kegiatan uji petik ini merupakan rangkaian kegiatan Sosialisasi dan Supervisi Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Riau dalam upaya pencegahan pungutan liar (pungli) di lingkungan Bapenda Riau.

.

Sebelumnya pada hari Senin (19/12) kemarin Tim Satgas Saber Pungli melakukan Sosialisasi Saber Pungli di Aula Cempaka Bapenda Riau. Acara dihadiri oleh seluruh Kepala UPT/UP Pengelolaan Pendapatan Bapenda Riau, personil Ditlantas Polda Riau dan pegawai PT Jasa Raharja dari setiap Kantor Samsat di Provinsi Riau.

.

Kepala Bapenda Riau, H Syahrial Abdi AP MSi dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Bapenda Riau, Tengku Arief Lukman ST membuka acara sosialisasi saber pungli sekira jam 9 pagi. Dalam sambutannya, Kepala Bapenda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan ini.  Menurutnya, kegiatan ini dapat memfasilitasi upaya pemenuhan tuntutan peningkatan kinerja, peningkatan kualitas pelayanan serta memberi pemahamam kesadaran bagi seluruh pegawai dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

.

Lebih lanjut Kepala Bapenda juga berharap keberadaan Tim Satgas Saber Pungli ini dapat mengubah pelayanan publik yang semula kurang baik menjadi lebih baik. Dengan demikian, prinsip Good Governance and Cleaner Governance dapat diwujudkan secara bersama di lingkungan Aparatur Sipil Negara khususnya di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau.

.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita bersama, untuk terus berupaya memberantas pungutan liar dalam Penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih di Provinsi Riau khususnya di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau. Memulihkan kepercayaan publik, memberikan kepastian hukum untuk masyarakat dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN,” ujar Kepala Bapenda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Bapenda, Tengku Arief Lukman ST.

.

mengakhiri sambutannya, Kepala Bapenda mengajak kepada seluruh stakeholder, untuk tidak lagi membiarkan pungutan liar terjadi di wilayah kerjanya. 

.

“Kita juga membutuhkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat agar saling mengawasi serta memberikan laporan setiap kegiatan pungli yang terjadi di wilayahnya serta tidak terlibat memberikan ruang bagi terjadinya praktek pungli dalam pelayanan publik,” pungkasnya.




Bagikan artikel ini: 

81
Indeks Survei Kepuasan Masyarakat
91
Indeks Survei Anti Korupsi
  • RESPONDEN
  • Jumlah: 863 Orang
  • Jenis Kelamin
    L: 608 Orang / P: 251 Orang
    Tidak diketahui: 4 Orang
  • Pendidikan
    S2/S3: 160 Orang
    S1: 351 Orang
    D1/D2/D3: 113 Orang
    SLTA/SMA: 226 Orang
    SLTP/SMP: 12 Orang
    SD: 1 Orang


Badan Pendapatan Daerah
Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman No.6 Simpang Tiga Pekanbaru

Email
adminweb.dipenda@riau.go.id

@bapendariau
@bapendariau

Bagikan website ini

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau