Selamat Datang di Official Website

BADAN PENDAPATAN DAERAH

PROVINSI RIAU
HALAMAN UTAMA


UPT Duri Bagikan Souvenir Untuk Warga Taat Pajak Kendaraan

17 November 2022  19:24:27  26

PEKANBARU - UPT Pengelolaan Pendapatan Duri Bagikan Cinderamata Untuk Masyarakat Taat Pajak Kendaraan


Aksi bagi-bagi cinderamata tersebut dilakukan saat pelaksanaan Operasi Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (Opstib PKB), Rabu (16/10) di wilayah Balaraja, Pinggir, Kota Duri.


Adapun syarat untuk mendapatkan hadiah adalah pengendara harus tertib membayar pajak selama tiga tahun terakhir.


Kepala UPT Pengelola Pendapatan Duri, H Basri mengatakan jika hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Bapenda Riau terkait apresiasi dan penghargaan bagi masyarakat yang selama ini mendukung Pemerintah melalui pembayaran pajak, khususnya pajak kendaraan tepat waktu.


"Instruksi dari Kepala Bapenda demikian. Kita harus bisa mengapresiasi masyarakat atas partisipasinya dalam pembangunan selama ini. Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam hal ketaatan pembayaran pajak kendaraan bermotor", ujarnya.


Opstib PKB sendiri dilaksanakan selama 90 menit, dengan melibatkan instansi terkait lainnya seperti personil Satlantas Polres Bengkalis, Jasa Raharja Duri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Prov Riau.


Selama pelaksanaan, petugas Opstib berhasil memeriksa lebih dari seratus kendaraan yang melintas. Selain memeriksa kelengkapan berkas petugas juga melakukan sosialisasi terkait penerapan Pasal 74 UU LLAJ no 22 Tahun 2009 dan Samsat Digital Nasional (Signal). Ratusan brosur dan poster yang sudah disiapkan dibagikan habis kepada masyarakat yang melintas di area pelaksanaan Opstib.


Pelaksaan Opstib yang humanis sesuai arahan pimpinan lebih kepada memberikan himbauan serta sanksi disiplin. Seperti dua remaja yang kedapatan membawa motor berboncengan tanpa dilengkapi helm, plat nomor serta kelengkapan berkas berkendara lainnya. Petugas menghimbau mereka untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Sebagai sanksinya, mereka dihadiahi sanksi disiplin oleh petugas.


Seperti diinformasikan sebelumnya, Kabid Pajak Daerah, Muhammad Sayoga SE MSi mengatakan jika Opstib PKB dan Sosialisasi Pajak Daerah ini masih akan dilaksanakan hingga di penghujung tahun 2023 nanti. 




Bagikan artikel ini: 

81
Indeks Survei Kepuasan Masyarakat
90
Indeks Survei Anti Korupsi
  • RESPONDEN
  • Jumlah: 803 Orang
  • Jenis Kelamin
    L: 571 Orang / P: 220 Orang
    Tidak diketahui: 12 Orang
  • Pendidikan
    Tidak diketahui: 8 Orang
    S2/S3: 152 Orang
    S1: 314 Orang
    D1/D2/D3: 109 Orang
    SLTA/SMA: 209 Orang
    SLTP/SMP: 11 Orang


Badan Pendapatan Daerah
Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman No.6 Simpang Tiga Pekanbaru

Email
adminweb.dipenda@riau.go.id

@bapendariau
@bapendariau

Bagikan website ini

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau