Selamat Datang di Official Website

BADAN PENDAPATAN DAERAH

PROVINSI RIAU
HALAMAN UTAMA


Opstib PKB dan Sosialisasi Pajak Daerah

10 November 2022  14:53:04  34

Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau dalam dua hari berturut-turut melaksanakan Operasi Pe Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (Opstib PKB) di dua Kota yang berbeda.
.
Selain melakukan penertiban, petugas di lapangan juga melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada para pengemudi untuk sekalu taat pajak dan mengutamakan keselamatan di jalan.
.
Opstib PKB pertama dilakukan di kota Pangkalan Kerinci, Rabu (9/10) kemarin. Dalam operasi tersebut petugas berhasil menjaring seratusan lebih kendaraan dalam waktu 2 jam pelaksanaan.
.
Dari jumlah tersebut di atas, petugas menemukan 14 kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajak. Dari 14 tersebut, dua diantaranya langsung melakukan pembayaran pajak di tempat.
.
Untuk Opstib kedua, dilaksanakan di Kota Perawang, Kamis (10/11). Dalam kesempatan tersebut petugas juga barhasil menjaring seratusan lebih kendaraan bermotor milik pribadi, pengangkut barang serta kendaraan angkutan umum.
.
Di lokasi kedua ini, petugas mendapatkan 14 kendaraan yang belum membayar pajak. Selanjutnya dari 14 unit tersebut, 4 pemilik kendaraan langsung melakukan pembayaran pajak di tempat.
.
Pelaksanaan Opstib kali ini bersifat humanis. Petugas hanya melakukan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat yang melintas. Petugas Polisi juga tidak melakukan penilangan kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran.
.
Kabid Pajak Daerah Bapenda Riau, Muhammad Sayoga SE MSi menjelaskan jika himbauan dan sosialisasi kali ini terkait wacana pelaksanaan Pasal 74 UU LLAJ no. 22 Tahun 2009.  Menurutnya, masyarakat masih banyak yang belum paham terkait teknis pelaksanaan dari pasal tersebut.
.
"Kita menjumpai masyarakat langsung di jalan untuk mengingatkan mereka resiko dari pelaksanaan Pasal 74 tersebut. Dengan harapan, masyarakat akan lebih sadar tentang perlunya membayar pajak secara rutin," ujarnya.



Bagikan artikel ini: 

81
Indeks Survei Kepuasan Masyarakat
90
Indeks Survei Anti Korupsi
  • RESPONDEN
  • Jumlah: 803 Orang
  • Jenis Kelamin
    L: 571 Orang / P: 220 Orang
    Tidak diketahui: 12 Orang
  • Pendidikan
    Tidak diketahui: 8 Orang
    S2/S3: 152 Orang
    S1: 314 Orang
    D1/D2/D3: 109 Orang
    SLTA/SMA: 209 Orang
    SLTP/SMP: 11 Orang


Badan Pendapatan Daerah
Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman No.6 Simpang Tiga Pekanbaru

Email
adminweb.dipenda@riau.go.id

@bapendariau
@bapendariau

Bagikan website ini

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau