Selamat Datang di Official Website

BADAN PENDAPATAN DAERAH

PROVINSI RIAU
HALAMAN UTAMA


Sosialisasi Layanan Kesamsatan di Kantor Kecamatan Bukit Raya

28 September 2022  21:07:43  56

Pekanbaru - Bapenda Riau melalui UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga bersama Ditlantas Polda Riau, PT Jasa Raharja dan BPJS Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi pelayanan KeSamsatan di Aula Kantor Camat Bukit Raya, Rabu (28/9).

Acara ini dibuka oleh Camat Bukit Raya, Bpk T Ardi SSTP. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi inovasi pelayanan keSamsatan yang ada saat ini. Bpk T Ardi mengaku banyak menerima informasi dari warga terkait pelayanan Samsat, khususnya Samsat Sp Tiga yang berjarak sekitar 400 meter dari Kantor Camat Bukit Raya.

Kepala Bapenda yg diwakili oleh Kabid Pajak Daerah, Muhammad Sayoga SE MSi, dalam sambutannya menginformasikan sejumlah inovasi pelayanan pajak yang saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

Mulai dari layanan Samsat Drive Thru, Samsat Tanjak, Aplikasi Signal hingga layanan delivery atau antar jemput berkas yang saat ini telah hadir di wilayah tertentu (wilayah Samsat Simpang Tiga - red).

Selanjutnya dari pihak Ditlantas Polda Riau, AKP Deswandi mensosialisasikan terkait pentingnya data Regident (Registrasi dan Identifikasi) kendaraan. Penggunaan data regident sangat vital, khususnya dalam mengungkap kasus-kasus yang ditangani oleh pihak kepolisian.

Sementara itu Ka UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga, Tika Rahmi SE MAk, dalam sosialisasinya lebih memfokuskan kepada pelayanan keSamsatan yang ada di Sp Tiga. Diantaranya Samsat Drive Thru, Samsat Keliling serta Samsat Tanjak yang saat ini beroperasi secara bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Perwakilan dari pihak PT Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru yang mensosialisasikan pentingnya pembayaran pajak kendaraan. Salah satu keuntungannya adalah jaminan perlindungan kecelakaan bagi korban yang mengakami laka lantas.

Hingga acara berakhir, seluruh peserta sosialisasi nampak serius menyimak setiap penjelasan dari para narasumber.  Pada sesi terakhir, peserta acara juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber terakit tema yang dibahas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag Tata Usaha serta Kasubbid Penerimaan Pendapatan UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga dan sejumlah undangan lainnya seperti Lurah seKecamatan Bukit Raya, Ketua LPM dan Forum RT/RW seKecamatan Bukit Raya, BKMT seKecamatan Bukit Raya, Ketua PKK seKecamatan Bukit Raya, serta kader posyandu Kelurahan seKecamatan Bukit Raya.



Bagikan artikel ini: 

81
Indeks Survei Kepuasan Masyarakat
91
Indeks Survei Anti Korupsi
  • RESPONDEN
  • Jumlah: 863 Orang
  • Jenis Kelamin
    L: 608 Orang / P: 251 Orang
    Tidak diketahui: 4 Orang
  • Pendidikan
    S2/S3: 160 Orang
    S1: 351 Orang
    D1/D2/D3: 113 Orang
    SLTA/SMA: 226 Orang
    SLTP/SMP: 12 Orang
    SD: 1 Orang


Badan Pendapatan Daerah
Provinsi Riau

Jl. Jend. Sudirman No.6 Simpang Tiga Pekanbaru

Email
adminweb.dipenda@riau.go.id

@bapendariau
@bapendariau

Bagikan website ini

Copyright © All rights reserved | Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau